Amuntai, (Kalsel.Antaranews)- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mengalokasikan anggaran 2016 untuk wilayah Kecamatan Sungai Pandan, Alabio mencapai Rp48,6 Miliar.


Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Rabu, mengatakan dari alokasi Rp48,6 M, sebagian besar untuk pembangunan sarana infrastuktur Rp45 M, ,bidang ekonomi Rp2,3 M dan bidang sosial budaya sekitar Rp700juta terdiri atas 171 kegiatan. 

"Jadi untuk pembangunan di Wilayah Kecamatan Sungai Pandan lebih diprioritaskan bagi pembangunan sarana infrastruktur sesuai usulan masyarakat padea kegiatan musrenbang," ujar Wahid.

Wahid mengatakan dengan alokasi pembangunan sarana infrastuktur diantaranya peningkatan pengaspalan jalan dari Kecamatan Sungai Pandan menuju Pasar Sabtu yang mencapai Rp11, 5M, peningkatan jalan Desa Tatah Laban  ke Desa Pondok Babaris yang mencapai Rp 6 M dan pembangunan jembatan rangka baja Desa Hambuku Tengah mencapai Rp8,5 M. 

Sementara Ketua DPRD HSU Sahrujani mengatakan masih banyak permasalahan yang timbul dibidang infrastruktur di Kecamatan Sungai Pandan yang perlu dibenahi seperti kondisi Pasar Alabio yang jauh tertinggal dibanding pembangunan Pasar Amuntai dan Pasar Negara serta sering dilanda banjir. 

Ia juga bersyukur karena perluasan bangunan Puskesmas Alabio juga dimulai pada tahun ini sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.
 
Bupati meminta masyarakat untuk turut membantu mengawasi pelaksanaan proyek anggaran 2016 agar terhindar dari penyimpangan dan mengimformasikan kepada dirinya melalui SMS jikalau ada diantara bawahanya yang berbuat tidak sesuai dengan ketentuan.



Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016