Kegiatan pasar murah yang diadakan oleh dinas terkait di Kabupaten Balangan diharapkan dapat mengendalikan inflasi dalam menghadapi gejolak harga komoditas di pasaran.

"Pasar murah ini kami harapkan dapat membantu mengendalikan gejolak harga di pasaran, terutama dalam mengendalikan inflasi harga yang saat ini berlangsung," kata Kabid Standarisasi, Stabilisasi Pengawasan dan Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, M Saiful Bahri di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, pihaknya juga berharap kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat desa sekitar khususnya di Desa Teluk Masjid, Kecamatan Batumandi ini dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka masing-masing di rumah.

Saiful menyebutkan saat ini inflasi di Kabupaten Balangan masih stabil belum ada gejolak, komoditas harganya naik paling hanya telur saja yang lainnya masih stabil.

Menurut dia kalau harga telur di pasaran perkilogramnya mencapai Rp30 ribu lebih, sedangkan pada pasar murah yang pihaknya adakan harganya hanya Rp27 ribu saja perkilogramnya, jadi ada selisih harga yang lumayan lebih murah.

Sementara salah satu pembeli, Zakiah mengaku dengan adanya pasar murah ini ia dan warga lainnya sangat terbantu karena harga di pasaran saat ini sejumlah bahan pokok sedang mengalami kenaikan.

"Pada pasar murah ini harganya lumayan murah, yaitu terdapat ada selisih dari dua ribu rupiah hingga tiga ribu rupiah," tuturnya.

Diketahui, kegiatan pasar murah ini akan pihaknya diadakan sebanyak 24 kali dari bulan September hingga Desember 2022 dengan menyasar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022