Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Khair Barabai bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengadakan program sikat gigi massal bersama siswa/i seluruh Indonesia via zoom, Senin (12/9).

Direktur Operasional SIT Al Khair Barabai Muhammad Nazar Budiman menyampaikan sebelumnya kegiatan  diisi dengan talk show dan demo dari para dokter gigi yang digawangi oleh drg Faisal Basoro dan disiarkan langsung di YouTube dan Facebook Radio Suara Al Khair 92.7 FM.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa SDIT AL Khair dari kelas satu sampai enam dengan total 559 siswa juga menghadirkan 17 dokter gigi yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah," katanya.

Para dokter kecil juga ikut dilibatkan dalam kegiatan HKGN, dua di antara perwakilan DokCil SDIT Al Khair Barabai yaitu Faqih dan Aufa. Mereka juga ikut bersama para dokter gigi mengedukasi teman mereka saat demo yang dilakukan para dokter. "Acara semakin seru dengan yel-yel dengan gerakan yg mereka buat khusus untuk memperingati HKGN," kata Nazar.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga gigi dan mulut dengan cara menggosok gigi juga mengedukasi seluruh siswa bagaimana cara menggosok gigi yang benar. 

"Selain itu menumbuhkan kesadaran seluruh siswa bahwa gigi dan mulut perlu dijaga kebersihannya, karena gigi yang sehat berperan penting pada kesehatan tubuh kita," katanya.

Nazar Budiman menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan ini, karena sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kesadaran para siswa dalam menjaga gigi dan mulut untuk para siswa, apalagi mereka masih di usia pertumbuhan.

Drg Faisal Basoro juga berpesan kepada seluruh siswa SDIT AL Khair Barabai, jangan lupa untuk selalu menggosok gigi paling sedikit dua kali sehari dan memeriksakan gigi ke dokter gigi paling tidak enam bulan sekali agar gigi selalu terjaga dan senantiasa sehat dan kuat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022