Tanjung (Antaranews Kalsel) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menggelar Pasar Senin Pelajar se - Kalimantan Selatan plus Barito Timur, Kalimantan Tengah guna mengembangkan kreativitas pelajar di dunia seni.


Ketua Panitia Pasar Seni Pelajar (PSP) Noor Laila di Tanjung, Selasa mengatakan kegiatan seni ini untuk ketiga kalinya digelar dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun SMKN 1 Murung Pudak ke-5.

"Peserta Pasar Seni Pelajar berasal dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel serta perwakilan dari Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah yang mengikuti beragam cabang seni," jelas Noor.

Cabang seni yang dilombakan pada Pasar Seni Pelajar yang digelar dua hari 1 sampai 2 Maret 2016 ini diantaranya fashion show, tarian dance Battle Boy 1 by 1, Battle Boy 2 0n 2 dan fotografer.

Termasuk lomba foto model, akustik, modern dance dan nyanyi solo dan puncak acara sekaligus pengumuman pemenang PSP 2016, Rabu malam.

Pasar Seni Pelajar yang digelar di Gedung Saraba Kawa Tanjung ini dibuka oleh Asisten bidang administrasi Wartoyo dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong dan perusahaan yang mensponsori kegiatan ini.

"Melalui kegiatan Pasar Senin Pelajar bisa mengasah kemampuan seni para siswa sekaligus menjadi ajang silaturahmi serta menjalin

kebersamaan di kalangan pelajar di Provinsi Kalsel maupun Barito Timur," jelas Martoyo.

Pewarta: Herlina Lasmiati

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016