Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengaku tidak kecewa dengan hasil imbang di kandang melawan Persita Tangerang. Ia mengatakan masih banyak pertandingan yang akan dihadapi skuad berjuluk Pesut Etam untuk mengumpulkan poin pada laga berikutnya.


Persita berhasil menahan imbang tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat malam. Padahal Borneo FC punya reputasi selalu menang saat bermain di kandang selama musim ini.

Milo mengatakan Borneo FC kesulitan untuk mengembangkan permainan. Pemain Persita, ujarnya, melakukan pengawalan ketat dan tidak memberikan ruang kepada para pemain Borneo FC untuk mengembangkan taktik dan strategi pertandingan.

"Kami tidak cukup stabil di lapangan dan kami tidak cukup terorganisir dan disiplin, karena mungkin kami terlalu terburu-buru. Sebenarnya kami mempunyai 3-4 situasi di mana kami bisa mencetak gol, namun sayangnya hanya dua gol yang bisa kita cetak," kata Milo usai pertandingan.

Baca juga: Persita tahan imbang Borneo FC 2-2

Ia berharap performa Diego Michiels dkk bisa stabil seperti pada awal kompetisi, tampil sangat kompak, solid di semua lini sehingga bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan.

" Dalam pertandingan wajar mendapatkan hasil menang ataupun kalah, dan saat ini kami juga tidak kalah, oleh sebab itu tidak perlu dipersoalkan," tegas Milo.

Pelatih asal Bosnia itu, menyebut para pemainnya menerapkan strategi bermain terbuka, sehingga memudahkan lawan untuk memanfaatkan taktik serangan balik.

Baca juga: Javlon Guseynov masih absen bela Borneo FC ketika jamu Persita
Baca juga: Persita targetkan curi poin di kandang Borneo FC

" Ini risiko, karena kami sebenarnya optimis bisa mencetak gol, namun lawan ternyata bisa membalasnya kemudian," kata Milo.

Sementara itu pemain Borneo FC Diego Michiels mengaku sedih setelah timnya gagal mempertahankan rekor selalu menang di laga kandang.

"Hasil ini memang seri, namun karena bermain di kandang perasaan seperti kalah, tapi kami tidak patah semangat dan akan terus memperbaiki pada sesi latihan yang diberikan pelatih," jelas Diego Michiels.
 

Pewarta: Arumanto
Editor: Teguh Handoko


 

Pewarta: Arumanto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022