Menjelang kualifikasi Piala AFC U-20, Timnas Indonesia sudah lebih dulu memulai latihan di Lapangan Thor, Kota Surabaya, Jawa Timur, sementara timnas dari berbagai negara dijadwalkan tiba mulai besok.

Pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 akan berlangsung 14-18 September 2022 di Surabaya dan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya menyatakan baik tempat latihan di Lapangan Thor dan Stadion Gelora 10 November maupun tempat pertandingan  di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah siap semua.

Menurut Kepala Disbudporapar Kota Surabaya Wiwiek Widayati , Timnas Indonesia sudah tiba sejak Rabu (7/9). "Saat ini (mereka) sudah melakukan latihan di Lapangan Thor," kata dia, Jumat.

Baca juga: Indonesia tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 segrup Vietnam

Besok, Timnas Timor Leste dijadwalkan akan tiba di Surabaya, kemudian lusa, 11 September 2022, Timnas Hongkong dan Timnas Vietnam yang akan tiba di Surabaya. Sebab. Official training akan digelar pada 12 September 2022.

"Mereka semua akan menggunakan Lapangan Thor dan Stadion Gelora 10 November untuk latihan. Nanti jadwal latihannya sudah diatur oleh PSSI," ujar dia.

Wiwiek memastikan, sampai saat ini semua persiapan teknis menjelang AFC U-20 sudah berjalan lancar. Bahkan, tempat pertandingan Piala AFC U-20 di Stadion GBT dan tempat latihan di Lapangan Thor dan Stadion Gelora 10 November sudah dipersiapkan semuanya.

"Kami juga terus melakukan perawatan rumput. Teman-teman dinas juga secara optimal melakukan persiapan infrastruktur dan Insya Allah pada tanggal 14 September sudah siap semuanya. Jadi, secara overall, kami sudah siap semuanya," kata dia.

Baca juga: Frengky Missa targetkan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Baca juga: PSSI umumkan 36 pemain TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20


Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Fitri Supratiwi

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022