Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Atlet Bina Raga Ade Ray akan menyemarakan even bergengsi Borneo Superbody Concert IV Maret mendatang. 

 "Atlet Binaraga Nasional Ade Rai turut menyemarakan even bergengsi itu," kata Ketua Panitia Ronald di Banjarmasin, Minggu.

 Borneo Superbody Concert IV  yang didukung Bank Kalsel ini digelar Bugar Sport Center Banjarmasin 18-19 Maret 2016 di Hotel Royal Jelita Banjarmasin.

 "Bank Kalsel turut serta dalam ajang bergengsi ini sebagai bentuk perannya dalam mendukung pembangunan manusia ," kata Staf Perencanaan Strategi Bidang Sekretaris Perusahaan Dimas Arif Andi Wibowo. 

 Tujuan diselenggarakannya even bergengsi ini adalah sebagai pembelajaran, tolak ukur dan motivasi prestasi atlit. 

 Sebanyak enam juri  nasional akan dihadirkan yaitu dari Jakarta dan beberapa daerah lain di Indonesia termasuk dari Kalimantan Selatan.

 "Semua aturan dan ketentuan pada Borneo Superbody Concert 2016 ini sama persis dengan kejuaraan nasional," kata Ronald. 

Superbody Concert IV menjadi ajang terbuka bagi atlit binaraga seluruh Indonesia yang mempertandingkan kelas 65 kg, 70 kg dan 70+ kg, sedangkan pada Body Contest adalah kelas 165 cm kebawah dan 165 cm keatas. 

 Peserta ditargetkan mencapai 200 orang yang bakal turun untuk bertanding diantaranya dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan,Kalimantan Timur Jawa Barat,DKI Jakarta dan Medan. 

Sementara tuan rumah sendiri Kalimantan Selatan sendiri diperkirakan akan menurunkan lebih 30 atletnya. 

Setiap atlet yang mengikuti kontes harus menjalani diet ketat untuk mendapatkan hasil yang maksimal bahkan saat kontes peserta yang bertanding harus dalam kondisi lapar lantaran diet.
 
"Setiap harus melakukan tes urine, bila terbukti maka gelar juara yang diraihnya akan dianulir," kata Ronald. Dalam kompetensi yang bakal dihadiri binaragawan ternama Ade Ray ini akan mengusung kompetisi yang sehat dan bebas  doping dan penggunaan obat-obat berbahaya seperti zat steroid yang berbahaya bagi tubuh.

"Atlet bina raga tidak boleh menggunakan zat seteroid, bagi yang lolos seleksi akan diadakan tes urin yang diambil sempelnya dan dibawa ke laboratorium kesehatan DKI Jakarta," Ungkap Yudha Ketua Pelaksana Borneo Super Body Concert./A

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016