Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meminta dinas kelautan dan perikanan setempat untuk meningkatkan pembinaan terhadap nelayan agar mereka bisa melepaskan diri dari cengkraman kemiskinan.

"Saya juga minta dinas kelautan dan perikanan tidak salah sasaran dalam menyerahkan bantuan kepada nelayan kita," pinta Sayed Jafar, saat berkunjung ke dinas kelautan dan perikanan (DKP) saat mengawali kerjanya menjadi Bupati Kotabaru periode 2016-2021, di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat.

Sejak pertama masuk kantor pada Senin (22/2) Sayed Jafar bersama Wakil Bupati Burhanuddin melakukan kunjungan ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kotabaru.

Sayed Jafar meminta DKP Kotabaru dan nelayan Kotabaru untuk dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam, terutama potensi kelautan dan perikanan dengan bersungguh-sungguh agar dapat memberikan nilai manfaat yang cukup besar.

Kabid Perikanan Tangkap Deddy Rusnady, menyampaikan selama ini DKP Kotabaru telah memenuhi permintaan bantuan para nelayan di daerah, namun belum semua permintaan dapat terpenuhi.

"Bantuan memang belum bisa memenuhi seluruh harapan nelayan, hal itu terjadi karena dana yang tersedia terbatas," paparnya.

Ia juga menjelaskan, pemberian bantuan kepada nelayan juga tidak membeda-bedakan, namun karena dananya terbatas, sehingga tidak semua nelayan bisa menerima bantuan.

Selain mengunjungi DKP, bupati bersama wakil bupati juga mengunjungi Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), dan pabrik es di komplek PPI Kotabaru. 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016