Marabahan, (Antaranews Kalsel)  – Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan,  Ma’mun Kaderi meminta, kepada pengurus Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Batola  yang baru dilantik dapat menjalankan tugas maupun fungsinya dengan profesional.
     
"Peran Organda Batola  dalam memberikan pelayanan, dibidang  transportasi darat maupun sungai sangat penting, sehingga organisasi harus berjalan dengan baik dan profesional,"  kata  Ma’mun di Marabahan, Kamis.
     
Menurut dia, semakin terbuka dan lancarnya arus transportasi darat di Bumi Ijejela, hendaknya disikapi dengan cermat oleh para pengurus Organda Kabupaten Batola.
     
Sehingga hal itu, jelas dia, dapat ikut menunjang roda perekonomian di daerah, khususnya Kabupaten Batola.
     
Untuk itu, dia berharap,  Organda Batola mampu berperan aktif dalam memberikan masukan maupun saran  kepada pemerintah daerah, sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan setiap kebijakan pembangunan di bidang transportasi.
     
Lebih lanjut dia mengemukakan, kepada Ketua Organda Batola yang baru bersama pengurusnya,  agar dapat membangun kerjasama yang sinergis dengan Dishubkominfo Batola, kepolisian dan instansi lainnya.
     
Kerjasama itu, sebut dia,  dalam rangka menjaga ketertiban jalan raya, rasa aman,  kenyamanan bagi pengguna jalan raya dan pelayanan angkutan umum kepada masyarakat.
     
Terpisah, Ketua Organda Kalsel Rustam Effendi mengatakan, saat ini pemerintah provinsi sedang mempersiapkan pengembangan transportasi Bus Rapit Transit (BRT) untuk kawasan Kota Metropolitan Banjar Bakula.
     
Dengan adanya pengembangan transportasi tersebut, harap dia, dapat melayani seluruh lapisan masyarakat, terutama untuk masyarakat Batola.
     
Khusus untuk Organda Batola, dia berharap, agar bisa mendapatkan dukungan maupun bimbingan dari kepala daerah dana instansi terkait, sehingga dapat melaksanakan tugas, fungsi serta  program dengan baik.
     
Sementara, Ketua Organda Batola Rusman Syahyani menyatakan,  telah dikukuhkannya kepengurusan Organda Batola, kedepannya sarana transportasi di Bumi Ijejela  semakin baik, murah, aman, nyaman, dan efisien.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016