Anggota Polantas dari Satuan Lalu Lintas Polres Barito Kuala yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita di atas jembatan rumpiang, Kota Marabahan menerima penghargaan Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Maesa Soegriwo.

"Saudara Aiptu Khoirudin dan Aipda Tri Junianto layak menerima apresiasi karena telah menyelamatkan nyawa seorang wanita," kata Maesa di Banjarmasin, Rabu.

Menurut dia, apa yang dilakukan personel tersebut sudah melebihi dari tugas utamanya dalam bidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas).

Sehingga implementasi program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan motto Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) telah terwujud pada tataran kinerja anggota di lapangan.

"Sebagai anggota Polri harus senantiasa hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan meski di luar tupoksi sekalipun," tegas Maesa.
Kombes Pol Maesa Soegriwo bersama tiga personel yang menerima penghargaan. (ANTARA/Firman)


Pada kesempatan yang sama Dirlantas juga memberikan penghargaan untuk Aipda Hendratno Kurniawan anggota Kaur Keuangan Ditlantas Polda Kalsel karena telah berhasil meraih predikat bendahara keuangan terbaik ketiga se-Polda Kalsel.

Maesa berpesan agar bidang keuangan terus menunjukkan kinerja terbaik sehingga segala tugas yang dibebankan dapat dipertanggungjawabkan.

"Keuangan negara yang kita kelola berasal dari rakyat maka harus akuntabel dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat juga sebagai ucapan terima kasih kepada rakyat yang telah memberikan kepercayaan," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Nurul Aulia Badar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022