Ketua Dewan Perwaklan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H.Supian HK meninjau proyek peningkatan jalan di Kecamatan Paminggir yang
penghubung antar tiga  kabupaten yakni Hulu Sungai Utara (HSU) ,Tapin dan Batola.

Pembangunan ruas jalan tersebut didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022.

Ketua DPRD Kalsel H.Supian HK di Paminggir , Rabu (24/8/22) mengataka kegiatan pembangunan jalan ini sudah dilaksanakan sepanjang 900 meter menuju kabupaten Tapin dan Batola dengan sumber dana yang tersedia di APBD Provinsi murni dan direncanakan ditambah dalam APBD perubahan 2022.

"Alhamdulilah proyek yang biayai oleh APBD  Provinsi murni 2022 sudah 900 meter dilaksanakan. Sekiranya dana di perubahan nanti sudah keluar segera dilanjutkan dan pola pekerjaan berupa padat karya yang dikerjakan oleh masyarakat bersama TNI ," ujar Supian.
 
Spanduk tentang informasi pembangunan jalan di Kecamatan Paminggir yang menghubungkan ke kabupaten Tapin dan Batola, Rabu (24/8/22) (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Supian mengatakan, kondisi terakhir sudah perkerasan dengan batu (urukan pasir batu) dengan  pemasangan dek batu penahan badan jalan agar tidak longsor ditempat-tempat tertentu.

Pembangunan ruas jalan ini, kata Supian, diharapkan dapat semakin membuka kawasan Kecamatan Paminggir yang selama ini agak terisolir karena berada di tengah rawa perbatasan dengan Kalimantan Tengah.

Ia juga berharap jalan penghubung tersebut  mampu meningkatkan perekonomian Warga Paminggir diantaranya  mengembangkan sektor perikanan, peternakan, pertanian dan pariwisata.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut H.Supian  ditemani oleh Pejabat Seketaris Daerah HSU Jakly Asswan, Camat Paminggir Rully Lesmana dan Kepala Bapenda/Plt BPBD HSU Sugeng Riyadi, kepala desa serta sejumlah tokoh Masyarakat Paminggir.

Video berita terkait :  

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022