Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan dilaporkan sebanyak 67 orang pada Selasa hari ini.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan melaporkan pada Selasa hari ini kesembuhan terbanyak berasal dari Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar yang sama-sama sebanyak 17 orang.

Disusul dari Kabupaten Tanah Laut sebanyak sembilan orang, Kabupaten Balangan sebanyak delapan orang, Kabupaten Barito Kuala sebanyak enam orang, Kabupaten Tabalong sebanyak lima orang.

Sisanya dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Hulu Sungai Utara masing-masing dua orang dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan satu orang.

Dengan tambahan ini, maka total kasus sembuh di Kalsel selama pandemi ini sebanyak 84.078 orang.

Sementara itu, untuk pasien COVID-19 yang masih dirawat di Kalsel sebanyak 527 orang.

Terbanyak dari Kota Banjarmasin sebanyak 277 orang, Kabupaten Banjar sebanyak 53 orang, Kota Banjarbaru sebanyak 45 orang, Kabupaten Kotabaru sebanyak 32 orang, Kabupaten Tanah Laut sebanyak 28 orang.

Selanjutnya dari beberapa kabupaten, seperti Tabalong sebanyak 21 orang, Hulu Sungai Tengah sebanyak 18 orang, Barito Kuala sebanyak 14 orang, Hulu Sungai Utara sebanyak 13 orang, Balangan sebanyak 10 orang, Tapin sebanyak delapan orang, Hulu Sungai Selatan dan Tanah Bumbu sama-sama empat orang.

Sejauh ini angka penularan COVID-19 di 13 kabupaten/kota di provinsi ini sepanjang pandemi dengan bertambahnya pada Selasa hari ini sebanyak 39 kasus menjadi sebanyak 87.181 kasus.

Sementara itu untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Kalsel dilaporkan bertambah satu orang dari Tanah Laut hingga totalnya sepanjang pandemi menjadi sebanyak 2.576 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Dr Diauddin di Banjarmasin, Selasa, meminta masyarakat terus waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Meski angka sembuh tinggi, tapi penularan juga masih banyak, jadi belum ada kata aman dari COVID-19," tuturnya.

Karenanya, program vaksinasi terus digalakkan, khususnya untuk mencapai target vaksinasi dosis ketiga atau booster yang masih diangka 30 persen dari total 4 juta sasaran.

Pewarta: Sukarli

Editor : Nurul Aulia Badar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022