Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Tanjung Kabupaten Tabalong memantau langsung pelayanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan pengunjung Rutan melalui “Karutan Tanjung Menyapa”, Selasa (23/8)

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Rommy Waskita Pambudi, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Syamsuri menyapa sekaligus berdialog dengan pengunjung para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada saat jam besuk.

 "Kami ingin mendengar langsung keluhan, saran dan kritik dari para pengunjung rutan terkait kualitas pelayanan," jelas Rommy.

Pada momen tersebut, Rommy tak segan untuk duduk bersama pengunjung menanyakan perihal kualitas pelayanan yang diberikan kepada penerima layanan.

Tidak cukup sampai di situ, beliau juga masuk ke blok hunian yang menjadi tempat para WBP bersantai dan mengecek kebersihan juga meminta kepada para WBP untuk menjaga kesehatannya dengan senantiasa mengikuti program pembinaan.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
"Saya berpesan kepada para WBP dapat menjaga kesehatan serta wajib mengikuti proses pembinaan serta menghindari hal-hal yang melanggar aturan," jelas Rommy.

 Jika warga binaan melanggar aturan ungkap Rommy dapat merugikan diri sendiri seperti sanksi disiplin hingga pencabutan hak-hak seperti Remisi, asimilasi, PB, CB dan CMB maupun sanksi lain yang dapat menyebabkan pidana penjara.

 Perhatian yang diberikan Rommy tentunya juga menjadi dorongan positif untuk menggelorakan semangat kerja bagi jajaran petugas Rutan Tanjung agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022