Inayatul Rahmi, atlet gulat Balangan, siap untuk memberikan hasil maksimal dengan menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Balangan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten HSS mendatang.

"Insya Allah saya siap untuk memberikan hasil yang maksimal kepada Balangan, semoga bisa memberikan medali emas di Porprov nanti," kata Inna, sapaan akrabnya, kepada ANTARA di Paringin, Selasa.

Dia melanjutkan, untuk persiapan sendiri ia rutin melakukan latihan setiap hari Senin sampai Sabtu pada waktu pagi sebelum berangkat kerja dan sore hari usai pulang kerja.

Selain itu, dirinya juga sambil mempersiapkan diri pada ajang Kejuaraan Nasional Gulat Indonesia Open Puan Maharani Cup di Kota Medan pada 29 Oktober hingga 1 November mendatang dengan mengikuti kelas 57kg.

Berita terkait: Kejurprov gulat diharapkan cetak bibit baru atlet handal


Adapun latihan yang dilakukannya di antaranya jogging, sprint, angkat beban dan menjalankan program seperti good morning, squats serta bench press. 

Sedangkan di matras, dia melakukan latihan teknik ataupun sparing ditemani pelatih maupun atlet gulat lainnya.

Dia menambahkan, selain latihan fisik, dia juga perlu juga untuk menjaga pola makan seperti memakan makanan yang sehat, tinggi protein, agar kondisi tubuh selalu terjaga.

Baca juga: SMP-IT Darul Fikri rutin gelar perjusa setiap tahun
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022