Kejuaraan provinsi (Kejurprov) gulat yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan diharapkan dapat mencetak bibit-bibit baru para atlet gulat yang handal.

Perwakilan KONI Balangan, Zuhdi berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya akan muncul bibit-bibit baru yang meminati olahraga gulat ini.

"Kami berharap kejurprov gulat yang langsung disaksikan warga Balangan ini, nantinya dapat menarik minat warga untuk mengikutinya serta akan muncul bibit baru pada cabang gulat," ucap Zuhdi kepada wartawan usai pembukaan Kejurprov gulat se-Kalsel di Gedung Sanggam Paringin, Senin.

Dia melanjutkan, turnamen ini sendiri diikuti dari sembilan kabupaten dengan total 107 orang peserta, dan hanya dua kabupaten yang absen yaitu Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Sementara PGSI Balangan sendiri menurunkan sebanyak delapan atlet, yang terdiri dari tujuh atlet laki-laki dan satu atlet perempuan.

Terpisah, Kabid Pengembangan Kapasitas Daya Saing Olahraga Disporapar Balangan Chandra SG mengungkapkan kegiatan ini masih dalam tahap perkembangan, nantinya ke depan pihaknya akan mengusahakan menambah fasilitas olahraga gulat di Kabupaten Balangan agar minat warga makin tinggi untuk mengikuti olahraga ini.

"Kami sangat berharap ke depan dapat menambah fasilitas olahraga gulat, serta dengan diadakannya kejurprov ini minat masyarakat lebih meningkat untuk mengikutinya," tuturnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022