Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melakukan penanaman pohon dalam rangka Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau, Jumat (12/8).

Penanaman pohon di depan kantor Bupati Tabalong juga melibatkan kalangan komunitas peduli lingkungan dan para pihak lainnya.

 "Kita optimis Kabupaten Tabalong bisa mewujudkan lingkungan hidup yang baik, salah satunya melalui penanaman pohon," jelas Anang didampingi Wakil Bupati Mawardi.

Anang juga mengapresiasi para petugas kebersihan yang sudah bekerja keras mewujudkan 'Bumi Saraba Kawa' yang bersih dan bebas sampah.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Termasuk dukungan swasta atau kalangan pengusaha untuk bisa mewujudkan Tabalong Bersih dan Hijau melalui dana tanggungjawab sosial.

Pada kesempatan yang sama Bupati bersama Wakil Bupati dan Forkopimda memberikan penghargaan kepada kalangan pengusaha, perbankan, kelompok masyarakat dan perorangan terkait partisipasi mereka dalam Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (GENTA).

Pelaksana tugas Kadis Lingkungan Hidup Syaiful Ikhwan menyampaikan tahun ini akan dilakukan penilaian adipura dan mengikuti program green leadership atau Nirwasita Tantra.

"Untuk mencapai hasil maksimal kita perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat, komunitas maupun pelaku usaha," ungkap Syaiful.

Baca juga: Adaro dan mitra kerja terima penghargaan Gerakan Tabalong Hijau
Baca juga: Bupati Tabalong bagikan Bendera Merah Putih
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022