Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan donor darah dengan mengambil tempat di halaman kantor tersebut,  Sabtu (6/8/2022). 

"Kegiatan donor darah hari ini diikuti 500 orang peserta,  terdiri dari internal Bank Indonesia seperti pegawai organik, non organik, pensiunan BI dan keluarga, Kantor OJK Regional 9 Kalimantan, Badan Musyawarah Perbankan Daerah, dan masyarakat umum," ujar Kepala ujar KPwBI Kalsel Imam Subarkah.

Menurut dia kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial BI sebagai implementasi dari slogan BI di Setiap Makna Indonesia.

"Peran BI tidak hanya berkontribusi nyata dalam mendukung perekonomian, namun BI juga memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam kegiatan sosial kemanusiaan bekerjasama dengan PMI," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, tambahnya, juga diberikan sosialisasi tentang Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah kepada peserta donor darah. 

Terpisah, salah satu peserta donor, Risanta, mengaku senang bisa ikut berpartisipasi donor darah tersebut yang diadakan dalam rangka HUT  ke-69 BI, HUT ke-77 Republik Indonesia, dan membantu PMI memenuhi ketersediaan stok darah.
 
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar donor darah, di halaman Kantor KPwBI setempat,  Sabtu (06/08/2022).Foto:Antaranews Kalsel/HO-Humas BI Kalsel.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022