Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) berbaur dengan ribuan warga Amuntai dan sekitarnya mengikuti Peringatan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah bertemakan 'Amuntai Bersholawat' yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Sholawat Nusantara HSU dengan mengundang Habib Hadi bin Umar Assery.

Peringatan Tahun Baru Islam tersebut dilaksanakan di Jalan Soewardi Sumarta, Kelurahan Kebun Sari Amuntai, Selasa (3/8/22) malam.

Plt Bupati HSU H. Husairi Abdi dalam sambutanya  bersyukur atas kehadiran Habib Hadi ke Kabupaten HSU dan bersama masyarakat bisa menyambut datangnya 1 Muharram 1444 H.
 
Warga Amuntai dan sekitarnya menghadiri acara Amuntai Bersholawat dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Amuntai, Selasa. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Marilah dalam setiap kegiatan majelis sholawat agar diserap dalam kehidupan, sesuai dengan moto Amuntai yakni Amuntai kota bertakwa".katanya.

Plt Bupati, undangan dan warga larut dalam  suasana hikmat dan meriah lantunan syair-syair Sholawat yang dipimpin Habib Hadi bin Umar Assery, seraya mengajak warga yang hadir untuk bersama-sama melantunkannya sambil mengangkat tangan.

Habib dalam tausiyahnya mengajak warga Amuntai untuk selalu bersholawat cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan memuliakan ibu bapak.
Habib Hadi bin Umar Assery menyampaikan tausiyahnya pada acara Amuntai Bersholawat dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Amuntai, Selasa. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


"Seorang ibu mengandung, melahirkan, menyusui dan membesarkan anaknya tanpa mengeluh sedikit pun, kasih sayang seorang ibu tidak terhingga maka sayangi lah ibu, cintai ibu, muliakan lah ibu," ujar Habib Hadi.

Habib mengingatkan kaum Muslim agar tidak sekadar memuliakan Rasullullah SAW melalui memperbanyak Sholawat, tapi juga memuliakan ibu bapak.

Hadir pula pada acara Amuntai Bersholawat itu Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, beberapa pejabat, tokoh masyarakat dan alim ulama.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022