Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi menyarahkan secara langsung hadiah juara kepada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) ANKEA HSU, sebagai pemenang juara dua dalam Lomba Ketangkasan BPK se-Kalimantan Selatan.

"Selamat kepada BPK ANKEA semoga selalu semakin bertambah semangat melayani masyarakat HSU mengatasi bencana kebakaran," ujar Husairi di Amuntai, Selasa (2/8/22).

Husairi bersyukur dari 136 peserta se Kalsel yang mengikuti lomba ketangkasan yang dilaksanakan di Stadion Karias, Kabupaten HSU pada pekan kemaren, BPK HSU mampu menunjukan prestasi meraih juara dua.

Menurut Husairi, aspek keselamatan (safety first)  adalah hal utama dilombakan dalam ketangkasan sebab merupakan hal yang sangat penting bagi anggota BPK dalam melaksanakan tugas kemanusian,  terlebih dalam musibah kebakaran sangat berisiko tinggi yang menjadi perhatian serius dalam melaksanakan tugas.
 
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi bersama anggota BPK Ankesa yang meraih juara dua pada Lomba Ketangkasan BPK se Kalsel yang dilaksanakan di Amuntai, Selasa (2/8/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Jaga dan pupuk jiwa sosial dan pengabdian dalam diri setiap relawan pemadam serta tingkatkan solidaritas dari BPK itu sendiri," katanya.

Ia berpesan, kepada seluruh relawan BPK di HSU ar selalu menjaga kekompakan , kebersamaan dan membangun sistem keselamatan yang profesional sehingga memberi rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Relawan Pemadam Kebakaran (Predam) HSU Hanif Norfauji Tanjung memitip pesan agar BPK  selalu dapat berkontribusi dan menjadi kebanggaan.

"Keberadaan BPK selalu dibutuhkan sehingga perlu kebersamaan kita untuk menjadi bagian dari masyarakat," katanya.

Lomba ketangkasan pemadam kebakaran se- Kalsel dilaksanakan dalam rangkaian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dan Hari Jadi HSU ke-70 dimana Kabupaten HSU bertindak sebagai tuan rumah.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022