Pasar murah dihadirkan oleh pemda melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMKPP) dalam rangka memeriahkan Expo Balangan yang digelar di Terminal Paringin selama dua hari dari tanggal 2-3 Agustus 2022.

"Pasar murah ini kami adakan selama dua hari, yang mana tujuannya untuk memeriahkan Expo dan membantu warga dalam berbelanja kebutuhan pokoknya masing-masing," kata Kabid Standarisasi, Stabilisasi Pengawasan dan Perdagangan DKUKMKPP Balangan, M Syaiful Bahri di Paringin, Rabu.

Selain itu ucapnya, tujuan lainnya adalah untuk membantu masyarakat Kabupaten Balangan dalam memenuhi ketersediaan bahan pokok meski dengan selisih harga dari pasar biasa yaitu Rp1000-2000.

Dia menambahkan, dengan adanya expo yang digelar pemda ini pihaknya berkesempatan untuk membantu warga masyarakat Balangan dalam berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang murah melalui pasar murah.

“Dengan adanya kenaikan harga sembako seperti bawang, minyak goreng, telur dan mie  instan jadi kita gelar pasar murah ini agar sebisa mungkin dengan sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Saiful.

Sementara salah satu warga yang berbelanja, Ayu mengatakan ia sengaja datang ke pasar murah khusus untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

"Harganya lebih murah dan bisa berhemat dan selisihnya pun lumayan hingga sampai Rp2000," tuturnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022