Sebanyak 440 orang goweser mengikuti Tour De Loksado, mereka dilepas Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama Forkopimda, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelepasan ini ditandai dengan pengibaran bendera start tanda dilepasnya goweser Tour de Loksado 2022, dari Alun-alun Pusat Kota Kandangan menuju ke Loksado.

"Kita merasa bangga dan bahagia atas event Tour De Loksado 2022 tiba di HSS ini, dan berharap seluruh peserta senantiasa dalam keadaan sehat," katanya, dalam keterangan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Event Tour De Loksado hari ini diikuti oleh 15 provinsi dengan total peserta lebih dari 400 orang.

Baca juga: Simulasi Tour De Loksado pastikan persiapan kegiatan

Tentu ini sesuatu yang sangat membanggakan bagi HSS, dalam rangka mempromosikan wisata di Kalsel, dan terkhusus di Kabupaten HSS, yakni di Loksado.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel beserta dengan organisasi perangkat daerah, yang mempercayakan HSS masih tetap menjadi tempat penting dalam kegiatan promosi pariwisata di Kalsel.

"Mudah-mudahan sinergitas ini terus kita jaga pada kegiatan-kegiatan yang akan datang, mudah-mudahan dengan kegiatan yang lebih bervariasi dan pesertanya lebih banyak lagi, karena bagaimana pun potensi pariwisata ini akan menguatkan secara ekonomi," katanya.

Lebih lanjut, ia atas nama Pemkab. HSS memohon maaf kepada seluruh peserta sekiranya selama berada di HSS, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Baca juga: Wabup HSS berikan pembekalan untuk atlet Popda 2022

Dan tak lupa pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda, TNI dan Polri, Dinas Pariwisata HSS yang telah mengelola kegiatan ini dengan sangat baik.

ia berpesan, secara keseluruhan Loksado selalu siap untuk dikunjungi, dan tentunya masyarakat di daerah juga diedukasi agar Loksado dan sekitarnya bisa menjadi tempat pariwisata yang baik.

"Termasuk penyiapan fasilitas dan prasarana yang ada, secara prinsip dan secara umum di HSS untuk di Loksado sangat siap untuk terus dikunjungi wisatawan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022