Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta Pondok Pesantren Hidayatullah Martapura tetap istiqamah melahirkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan menjadi generasi terbaik.
 
"Kami berharap Ponpes Hidayatullah tetap istiqomah dalam khittah untuk melahirkan sumber daya manusia berakhlak mulia dan memberikan manfaat bagi pembangunan Kalsel," ujar dia di Martapura, Ahad.
 
Pernyataan tersebut disampaikan gubernur di sela Hari Ulang Tahun (Haplah) Ponpes Hidayatullah ke-74 tahun 2022 diisi jalan sehat Islami di halaman pondok pesantren yang diikuti ratusan peserta.
 
Menurut gubernur, keberadaan pondok pesantren termasuk Ponpes Hidayatullah berperan besar dalam memajukan Banua (daerah Kalsel) dan menciptakan kemashalatan bagi kemajuan umat Islam.
 
"Makanya, kami berharap pengurus ponpes lebih meningkatkan kualitas lulusan atau santri sehingga mereka mampu menguasai ilmu agama dan mengedepankan akhlak mulia demi kemajuan daerah," pesannya.
 
Perwakilan Yayasan Ponpes Fauzan Asniah mengatakan, kegiatan jalan sehat islami merupakan salah satu rangkaian perlombaan memperingati Haplah Ponpes ke-74 bertepatan dengan 1 Muharram 1444 Hijriah. 
 
"Hari lahir Ponpes Hidayatullah bertepatan 1 Muharram sehingga kami setiap tahun mengisi dengan berbagai kegiatan dan lomba Islami yang diikuti santri maupun peserta dari masyarakat," ucapnya.
 
Dikatakan, selain lomba, kegiatan juga diisi reuni para alumni ponpes dengan tujuan menjalin dan lebih mempererat silaturahmi antaralumni, dewan guru serta santri dengan hadir dan door prize dibagikan.
 
Sementara itu, Hari Ulang Tahun (Haplah) Ponpes Hidayatullah ke-74 dihadiri Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, dan Bupati Banjar Saidi Mansyur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022