Komandan Kodim 1001 Amuntai /Balangan dengan Komandan Kodim 1008 Tabalong saling bertukar posisi jabatan untuk memimpin distrik militer masing-masing.

Letkol Inf Dhuwa Hendradjaja, S.Sos., MI.Pol resmi menggantikan Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr (HAN) sebagai Komandan Kodim 1001 Amuntai/Balangan.

Sementara Letkol Inf Aldin Hadi menggantikan posisi Letkol INF Dhuwa Hendradjaja sebagai Komandan Kodim 1008 Tabalong. Keduanya saling bertukar posisi memimpin wilayah militer masing-masing.

Pisah sambut keduanya dilaksanakan  di halaman Makodim 1001/HSU di Kota Amuntai pada Sabtu (30/7/22).

"Perpindahan jabatan adalah suatu hal yang biasa, tidak ada istimewa, karena memang untuk dituntut terus mengikuti apa yang menjadi garis atau perintah dari pimpinan," ujar Letkol Ind Aldin Hadi.

Aldin mengatakan, pergantian pemimpin bukan berarti yang bersangkutan gagal memajukan Kodim yang ia pimpin sebelumnya sehingga harus di mutasi, melainkan untuk mencapai peningkatan yang lebih baik lagi di tempat tugas yang baru.
 
Letkol Inf. Aldin Hadi berpamitan dengan anggota dan prajurit Kodim 1001 Amuntai /Balangan seiring mengakhiri masa jabatan sebagai Komandan Kodim, Sabtu (30/7/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Aldin mengatakan penempatan dirinya yang cukup singkat bertugas di Kodim 1001 Amuntai meninggalkan kesan tersendiri.

"Apapun ceritanya dipertemuan yang singkat ini cukup banyak yang sudah kita lalui, suka dukanya, walaupun ini akan menjadi bingkai tersendiri yang tersimpan dihati kita," katanya.

Kesan pribadi selama bertugas menurutnya hanya diketahui antar pimpinan dan bawahan, antar sesama prajurit bukan sesuatu yang harus  dibicarakan, melainkan dari hati ke hati saja.

Aldin memohon maaf jika dirinya dan keluarga selama bertugas di Kodim 1001 Amuntai/Balangan terdapat kesalahan dalam bertindak dan bertutur kata.

"Tidak ada gading yang tak retak itu pasti ada kesalahan baik yang tersirat maupun tersurat , mohon pada hari ini untuk dibukaan pintu maafnya," ucap Aldin.
 
Letkol Inf. Aldin Hadi bersama isteri berfoto dengan perwira dan prajurit Kodim 1001 Amuntai /Balangan saat pelepasan di Amuntai, Sabtu (30/7/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Ia juga mengucapkan selamat bertugas  kepada Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan yang baru Letkol Inf Dhuwa Hendradjaja, dirinya yakin Dhuwa mampu membawa Kodim 1001 Amuntai lebih baik lagi.

Acara Pelepasan Letkol Inf Aldin Hadi berlangsung penuh emosional, perasaan sedih dan haru, melepas kepergian hingga mengantar Aldin dan isteri sampai ke pintu gerbang Kodim 1001/HSU-Balangan.

Aldin dilantik dan memimpin Kodim 1001 Amuntai/Balangan pada 31 Agustus 2021 selama bertugas di Amuntai dikenal sebagai pimpinan yang ramah dan murah senyum oleh para prajurit dan pejabat Kodim 1001 Amuntai.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022