Zainal Helmie mendapatkan kepercayaan lagi jadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia) Kalimantan Selatan, setelah memperoleh 157 suara dari 237 daftar pemilih tetap (DPT), Sabtu (30/7) di Banjarmasin.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari selain memberikan selamat kepada ketua terpilih, juga mengapresiasi penyelenggara acara konferensi, karena berjalan damai dan menerapkan asas demokrasi.

"Ini tidak mudah untuk sebuah konferensi. Saya suka mereka pimpin sidang,” ujarnya.

Pesan dari Atal, terkait membangun kualitas insan pers yang baik. Dikatakannya bahwa pengurus pada periode 2022 - 2027 agar mengedepankan program pendidikan dan pelatihan bagi wartawan.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie usai dinyatakan terpilih mengatakan akan tetap melanjutkan program pengembangan wartawan, misalnya melalui uji kompetensi wartawan (UKW).

"Kita akan UKW setelah atau sesudah pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas)," ujarnya.

Di periode sebelumnya, kata Helmie, pengurus berhasil menggelar UKW sebanyak delapan kali dan diikuti oleh wartawan di berbagai daerah di Kalsel.

"Wartawan bukan hanya profesional tapi juga harus berakhlak, itu yang kita inginkan," ujarnya..

Hal tersebut selaras dengan keinginan Ketua PWI Pusat. Dari periode pertama dan sekarang PWI Kalsel berencana akan tetap fokus membangun kualitas insan pers.

Selebihnya, Helmie mengucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Pusat dan seluruh yang terlibat menyukseskan acara tersebut.

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022