Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Unit Reserse Kriminal Polsek Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, sedang mengejar para pelaku pengeroyokan yang mengakibat korban kritis dengan beberapa mata luka di bagian tubuhnya.


"Berdasarkan laporan dan keterangan saksi pelaku pengeroyokan lebih dari satu orang dan masih dalam pengejaran," Kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Victor Berliyanto di Batulicin.

Ia mengatakan, kejadian yang mengarah pada pasal 170 KUHP Tentang Pengeroyokan itu terjadi pada Kamis (11/2) malam, sekitar pukul 20.15 Wita.

Sedangkan tempat kejadian perkara berlokasi di Jalan Pelabuhan Speed Gang Bina Bakat, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Untuk korban yang mengalami luka parah akibat perkelahian itu diketahui bernama Wahyu Fitri Yadi (26) warga Jalan Bina Bakat Gang Gadis II Desa Sejahtera.

Hasil pemeriksaan anggota, korban mengalami luka-luka disekujur tubuhnya di antaranya luka sobek bagian kepala sebelah kanan belakang telinga, luka bacok pada pergelangan tangan sebelah kanan hampir putus.

Selanjutnya, luka bacok pada bagian siku tangan sebelah kiri, luka bacok pergelangan tangan sebelah kiri hampir putus dan luka bacok pada kaki kiri di atas lutut.

"Korban sudah dievakuasi warga setempat ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis," ujarnya.

Victor melanjutkan, ada beberapa pelaku yang sedang diburu di antaranya Maharudin (35), Candang dan satu orang lagi, mereka semua warga Tanah Bumbu.

Para pelaku masih dalam pengejaran pihak Polsek Tanah Bumbu dan polisi mengimbau agar secepatnya menyerahkan baik baik ke Polsek terdekat sebelum tertangkap langsung di lapangan.

"Ada tiga langkah yang di ambil di antaranya mendatangi tempat kejadian perkara, memeriksa saksi/korban dan mengumpulkan alat Bukti," Ungkapnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016