STKIP PGRI Banjarmasin menambah fasilitas perkuliahan mahasiswa dengan sebuah gedung baru bertingkat dua, sementara perguruan tinggi tersebut berproses untuk transformasi menjadi universitas

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dina Huriaty menyampaikan, fasilitas tambahan tersebut dibangun sejalan dengan upaya kampus terus meningkat kualitas pendidikan dan layanan dari waktu ke waktu. 

"Totalnya ada enam ruangan. Satu ruangan untuk dosen," ujarnya di Banjarbaru Jumat. 

Diharapkan, gedung baru serta perlengkapan yang dibutuhkan nanti memberikan rasa nyaman saat perkuliahan berlangsung. 

STKIP PGRI Banjarmasin, yang didirikan pada 25 November 1985 itu, jelasnya, saat ini tengah berproses untuk bertransformasi menjadi universitas. Berkaitan itu, 
STKIP rencananya akan  membangun lagi gedung lainnya sebagai upaya meningkatkan fasilitas di lingkungan kampus. 

"Pembangunan ini juga sejalan dengan cita-cita melakukan perubahan bentuk menjadi satu-satunya universitas PGRI di Banua (Kalsel)," ujarnya. 

Terwujudnya pembangunan gedung baru, yang diresmikan Rabu, (27/7/2022) di Jalan Sultan Adam itu, karena dibantu sokongan dari Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan (PPLP) PT PGRI Banjarmasin ditambah dana hibah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. 

Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin Dahri mengatakan pihaknya akan mengupayakan lagi  agar ada pembangunan gedung lainnya di lingkungan kampus. 

"Masih ada lahan kosong di kampus ini. Akan kita bangun gedung serbaguna.  Nanti, memiliki delapan ruangan perkuliahan. Selain itu, bisa dimanfaatkan warga kampus dan masyarakat sekitar untuk kegiatan positif," ujarnya. 

 

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022