Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meraih penghargaan kabupaten layak anak (KLA) kategori madya periode 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanah Bumbu, Hj. Narni di Batulicin Rabu mengatakan, ada sepuluh kabupaten/kota penerima penghargaan KLA kategori madya tahun 2022 yakni kabupaten Tanah Bumbu, kabupaten Banjar, dan kabupaten Balangan provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian, kabupaten Kepulauan Anambas provinsi Kepulauan Riau, kabupaten Pasaman Barat, kota Payakumbuh,  kabupaten Pesisir Selatan, kabupaten Sijunjung  provinsi Sumatera Barat.

"Penghargaan diterima ini sesuai dengan yang sudah ditargetkan yakni KLA kategori madya tahun 2022, karena pada tahun 2019 menerima KLA kategori pratama. Artinya, Tanah Bumbu mengalami peningkatan setiap tahunnya," ujarnya.

Ke depan, ada beberapa hal dilakukan diantaranya membentuk asosiasi pengusaha sahabat anak dalam hal ini melibatkan pengusaha yang peduli terhadap anak.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022