Tim tenis meja Hulu Sungai Utara (HSU)  sukses membawa pulang sebanyak enam trophy saat berlaga di Turnamen Tenis Meja KONI CUP VI se-Kalimantan dan Sulawesi 2022 di Tenggarong Kalimantaan Timur 20-23 Juli.

Pelatih tim tenis meja HSU Rega Rosyana di Amuntai, Senin mengatakan rasa syukur karena atlet tenis meja  pulang tidak dengan tangan kosong.

"Kita meraih enam tropy padahal atlet kita harus menghadapi peserta dari berbagai provinsi di Kalimantan dan Sulawesi," ujar Rega.

Rega mengatakan,  tropy berhasil diraih pada  kelas kadet putri atas nama Justin Sadara yang berhasil meraih juara I,  dikelas kadet  Baihaki berhasil meraih juara III demikian pula di kelas junior putri atas nama Nadia Indriati dan kelas junior putra atas nama Jainuddin.

Sementara pada kelas umum putera posisi ranner up atau Juara II diraih oleh Ahmad Rudi dan pada kelas ganda putri umum pasangan Nadia Indriati dan Justin sadara meraih juara juara III.
 
Penampilan atlet Tenis Meja Kabupaten HSU pada Turnamen KONI CUP 2022 se-Kalimantan dan Sulawesi di Tenggarong Kaltim 20-23 Juli 2022. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Para atlet tenis meja HSU harus berjuang keras menghadapi lawan -lawan tangguh, seperti pada final  Kelas kadet putra atlet HSU Baihaki harus bertemu atlet  asal Sulawesi Tengah, Sudio. 

"Kami Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia atau PTMSI Kabupaten Hulu Sungai Utara mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten HSU, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisat,  KONI  dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami untuk mengikuti kejuaraan ini, " ucapnya.

Rega berharap keikutsertaan HSU pada Turnamen tingkat regional ini menjadi ajang pemanasan bagi atlet tenis meja HSU menjelang Porprov 2022 mendatang.

Diketahui  peserta lainnya berasal dari Kota Samarinda, Kota Bontang, Kota Balikpapan, Kabupaten Paser, Kabupaten Berau, Kabupaten Kukar, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) 

Adapun kategori yang dipertandingkan ialah Kelas Pemula Putra dan Putri, Kelas Kadet Putra dan Putri, Kelas Junior Putra dan Putri, Kelas Senior Putra dan Putri, Kelas Ganda Umum Putra dan Putri, serta Kelas Ganda Veteran Putra dan Putri, dengan total hadiah 50 juta rupiah.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022