Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah dan Wakil Ketua Napsiani Samandi menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang digelar pemerintah kota setempat.
 
Pembukaan event religius yang dipusatkan di Mess L Banjarbaru, Kamis malam dilakukan Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Wali Kota Wartono serta unsur Forkopimda Banjarbaru.
 
Event dimulainya dengan pemukulan alat musik Tarbang yang dilakukan wali kota bersama Forkopimda termasuk Kapolres AKBP Dody Harza Kusumah dan Dandim 1006/Banjar Letkol INF Imam Muchtarom.
 
"Kami mengapresiasi MTQ sebagai sarana mencetak generasi Qur'ani melalui lomba membaca, menulis dan menghafal Al-Qur'an yang diikuti peserta dari perwakilan kecamatan," ujar Ketua DPRD Fadliansyah.
 
Diketahui, Pemkot Banjarbaru pada 21-24 Juli 2022 menyelenggarakan MTQ XVIII tingkat Kota Banjarbaru yang dipusatkan di Mess L dan tiga tempat lainnya yang menggelar berbagai perlombaan.
 
Menurut Fadliansyah, selain mampu mencetak generasi Qur'ani, event MTQ juga menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan syiar Islam sehingga bisa semakin maju dan berkembang hingga akhir jaman.
 
"Artinya, selain mencetak generasi Qur'ani, MTQ juga menjadi salah satu sarana meningkatkan syiar Islam yang harus dilakukan sehingga bisa semakin maju dan berkembang sampai akhir jaman," katanya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022