Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan yang diwakili Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso beserta jajaran menghadiri silaturahmi lembaga adat se-benua enam di Resto Arraudah Balangan.

"Tujuan silaturahmi lembaga adat se-benua enam ini untuk mempererat persaudaraan sesama warga dayak untuk mendukung keberadaan IKN di tanah Borneo nantinya," kata Kepala Dewan Adat Dayak Balangan, Mandan di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, masyarakat adat dayak selalu mendukung program-program pemerintah yang dilaksanakan khususnya di wilayah adat demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat adat dayak.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga merupakan silaturahmi rutin karena pada tahun lalu Kabupaten Balangan juga melaksanakan kegiatan seperti ini, yang skalanya setingkat provinsi yang mana dihadiri ketua adat dayak se-Kalimantan Selatan.

Dia menambahkan, pihaknya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini lembaga adat se-benua enam dapat membawa manfaat dan nilai positif untuk masyarakat adat dayak khususnya di Kabupaten Balangan.

Sementara, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi melalui Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diadakan oleh lembaga adat se-benua enam tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana tujuannya untuk mempererat persaudaraan sesama warga dayak untuk mendukung program pemerintah terkait keberadaan IKN," ucap Eko.

Lebih lanjut ujarnya, yang mana sama-sama diketahui IKN akan memberi dampak positif dalam hal meningkatkan ekonomi masyarakat adat dayak khususnya di Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022