Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Bupati Balangan Abdul Hadi melaksanakan gowes bareng berkeliling Kota Paringin bersama dengan forkopimda dan masing-masing kepala SKPD. 

"Terima kasih kepada Pemkab Balangan, dalam hal ini Bupati Balangan beserta jajaran, yang telah menyambut kedatangan kami dengan sangat ramah dan hangat," kata Ibnu Sina kepada awak media di Paringin, Rabu.

Menurut dia, tujuan pihaknya datang selain gowes bareng juga menjalin tali silaturahmi sekaligus berdiskusi terkait pemerintahan untuk memajukan banua, apa yang dapat dibawa ke Banjarmasin dan apa yang di Banjarmasin dapat diterapkan di Balangan.

Selain itu, ia menawarkan beberapa kegiatan seperti Banjarmasin Sasirangan Festival juga peluang kerja sama penempatan tenaga kerja di Jepang sebagai perawat lansia. Kesempatan ini terbuka untuk seluruh perawat di Kalimantan Selatan.

"Kami juga bekerja sama dengan perguruan tinggi dan kampus-kampus yang ada di Kalsel. Ayo sama-sama kita penuhi kuota tiga ribu lebih tenaga perawat yang dibutuhkan," ucapnya.

Sementara, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berbincang terkait kegiatan-kegiatan yg dilaksanakan Pemkot Banjarmasin yang didanai oleh APBN. Kabupaten Balangan juga arahnya akan kesana, karena penataan kota Balangan terkait dengan aset-aset nasional yang perlu pendanaan dari APBN.

"Terkait tawaran wali kota Banjarmasin tentang penempatan tenaga kerja di Jepang, nanti akan kita umumkan, sehingga para perawat di Kabupaten Balangan bisa berpartisipasi dalam rangka memenuhi kuota tiga ribu perawat tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Bupati dan Forkopimda meriahkan turnamen sepak bola di Balangan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022