Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sebanyak empat pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, Kota Banjarmasin, diberi ganjaran hadiah umroh pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 perusahaan milik Pemkot tersebut.


Pengundian hadiah umroh bagi pelanggan PDAM ini dilaksanakan di atrium pusat perbelanjaan Duta Mall Banjarmasin, Selasa.

Selain itu dibagikan pula hadiah dua unit motor, 10 unit sepeda gunung, lima buah netbook, dan 22 tabungan Rp500 ribu.

Dirut PDAM Bandarmasih Muslih mengungkapkan, sekitar 1.000 pelanggan teladan PDAM mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah utama umroh dan hadiah lainnya tersebut.

Menurut dia, mereka dipilih sebagai pelanggan teladan karena selalu rutin membayar tagihan rekening pemakaian air bersih paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.

"Terhitung pada Januari 2015 lalu sampai Januari 2016, setiap peringatan HUT PDAM akan diundi bagi pelanggan teladan," ucapnya.

Muslih mengakui, pelanggan teladan katagore PDAM ini amatlah minim, karena jumlahnya tidak mencapai 1 persen dari total pelanggan yang sudah mencapai sekitar 180 ribu pelanggan sejauh ini.

"Bahkan tahun ini makin berkurang kalau dibanding tahun lalu yang mencapai 2.000-an," paparnya.

Dia menyatakan, kepatuhan para pelanggan membayar tagihan air bersih tepat waktu sangat diharapkan, sebab ini membantu perusahaan air minum milik daerah bagi masyarakat banyak ini akan terus sehat dan eksis.

"Perudahaan ini adalah milik kita bersama, harus terus dijaga pula bersama eksistensinya, karena ini menyangkut kebutuhan vital bagi ketersedian air bersih bagi semua," paparnya.

Dari hasil pengundian untuk empat pelanggan teladan PDAM yang beruntung mendapatkan hadiah umroh tersebut adalah Noormala Sulaiman dari Banjarmasin Barat, H Syaiful Anwar Imas dari Banjarmasin Barat, Amrah dari Banjarmasin Timur, dan Achmad Yuliansyah dari Banjarmasin Utara.***3***







(T.KR-SKR/B/H005/H005) 09-02-2016 17:09:40

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016