PT Subur Agro Makmur (SAM) melalui program Astra Kreatif menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan Desa Bajayau dan Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bantuan alat tangkap ikan tersebut berupa lukah dan tempirai diserahkan langsung secara simbolis oleh Asisten CSR PT SAM, Esti Setyaningsih dan diterima Asran, Ketua Kelompok Nelayan Desa Bajayau, dan Alfianoor, Ketua Kelompok Nelayan Desa Bajayau Tengah.

"Atas nama pribadi dan kelompok, saya mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan alat tangkap ikan, karena sangat membantu di tengah naiknya harga alat tangkap ikan," kata Asran, Rabu (20/7).
 
Penyerahan alat bantu tangkap ikan untuk nelayan dari PT SAM. (Antara/Fathur)


Baca juga: PT SAM sosialisasikan pencegahan karhutla kepada masyarakat Daha Utara

Dijelaskan dia, jenis alat tangkap ikan yang diberikan sangat sesuai harapan pihaknya, alat tangkap ramah lingkungan yakni lukah dan tempirai.

Mewakili Kelompok Nelayan Desa Bajayau dan Bajayau Tengah, pihaknya sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan, dan berharap agar PT SAM semakin berjaya.

Asisten CSR PT SAM, Esti Setyaningsih, mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT SAM terhadap peningkatan perekonomian para nelayan.

"Semoga upaya ini dapat membantu menyejahterakan para kelompok nelayan itu sendiri, dan kami mohon bisa di-update hasil atau perkembangan dari program ini, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi ke depannya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Fire, Reza Syahrial juga menyampaikan terimakasih kepada para nelayan yang sudah turut aktif menjaga dan mencegah terjadinya karhutla.

Baca juga: CSR PT SAM untuk kelompok peternak kerbau rawa Daha Barat

Hal itu dilakukan dengan tidak membakar semak belukar ketika menuju tempat mencari ikan atau sumur alami. Pihaknya ingin semua pihak untuk senantiasa bisa saling mendukung dan bekerjasama.

Sedangkan, Dinas Perikanan yang diwakili oleh Slamet Budiyanto, juga menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus harapannya kepada PT SAM yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan nelayan di wilayah Ring 1 perusahaan.

"Kami berharap agar adanya bantuan sarpras ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat dioptimalkan dalam membantu meningkatkan perekonomian bagi nelayan Desa Bajayau dan Bajayau Tengah," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan alat tangkap ikan Perwakilan Dinas Perikanan, Steanly Reinaldo, dan Community Development Officer (CDO) PT SAM, Joko Sambodo.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022