Wakil Bupati Tanah Laut (Wabup Tala) Abdi Rahman mengaku optimis atlet Bumi Tuntung Pandang akan mendulang banyak medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022 di Kota Banjarmasin. 

Dia juga mengingatkan,  agar setiap atlet menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding dengan kemampuan terbaik.

“Alhamdulillah hari ini kita melepas para altet untuk ajang POPDA, ulun (saya) optimis saat ini setiap atlet yang dikirimkan pasti ada yang menjadi juara. Kita harus targetkan juara satu dan bawa harum nama daerah. Jaga fair play dan sportivitas, berikan kemampuan terbaik serta jaga kekompakan semua atlet,” kata Wakil Bupati Abdi Rahman yang didampingi Sekretaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli saat melepas atlet kontingen Kabupaten Tanah Laut  untuk mengikuti POPDA Kalsel 2022 di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (18/07/2022).
.
Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Nahrin Fauzi berharap, do'a dan dukungan seluruh masyarakat Tanah Laut agar atlet-atlet yang bertanding mewakili kabupaten tersebut dapat meraih banyak medali.

“Kami mengharapkan do'a dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Laut. Mudah-mudahan anak-anak kita, atlet kita bisa berjuang sebaik mungkin,  sehingga dapat mendulang medali yang banyak dan menjadikan Kabupaten Tanah Laut yang terbaik,” ucap Nahrin.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, sebelum keberangkatan atlet ke POPDA nanti, setiap cabang olahraga sudah melakukan banyak persiapan termasuk latihan secara rutin. 

Dia berharap,  kerja keras setiap atlet dapat membuahkan hasil.

“Persiapan sudah dilakukan setiap cabang olahraga yang akan diberangkatkan dengan melakukan latihan secara rutin, kami juga telah melakukan monitor pada setiap cabang. Semoga usaha keras ini dapat berbuah hasil yang manis untuk Kabupaten Tabah Laut,” harap Nahrin.

Tanah Laut mengirimkan 115 atlet, 24 official dan pelatih mengikuti POPDA yang digelar di Kota Banjarmasin dari 21 Juli sampai 25 Juli 2022. 

Adapun cabang olahraga diikuti, terang dia, sepak bola, sepak takraw, tinju, bulu tangkis, pencak silat, tenis lapangan dan bola voli.

Kemudian, sambung dia, cabang olahraga menjadi unggulan Tanah Laut di antaranya pencak silat dan tinju.

Namun demikian, ungkap Nahrin Fauzi,  semua cabang olahraga yang diikuti pada POPDA memiliki potensi untuk meraih medali. 

"Kabupaten Tanah Laut meraih posisi ketiga terbaik pada pelaksanaan POPDA edisi sebelumnya," demikian tandasnya.

Baca juga: Atlet SOINA Tanah Laut sumbang tujuh medali emas untuk Kontingen Kalsel
Baca juga: Tanah Laut tiga kali juara Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Kalsel
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022