Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad setelah melaksanakan kunjungan ke Pasar Rakyat Terpadu di Jalan Muhammad Yusi, Kecamatan Kandangan mengatakan ketersediaan bahan pokok aman, sedangkan harga, meski ada kenaikan, namun dinilai masih  stabil.

Kunjungan menjelang Idul Adha 1443 Hijriyah dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok aman serta perkembangan harga tetap stabil. Dalam kunjungan ini wabup berkeliling melakukan dialog langsung dengan para pedagang.

Baca juga: Harga bawang merah dan cabe merah terpantau naik di HSS

"Dari hasil pemantauan hari ini bisa dipastikan ketersediaan bahan pokok aman menjelang Hari Raya Idul Adha," katanya, dalam keterangan, Selasa (5/7).

Dijelaskan dia, memang untuk harga memang masih ada yang mengalami kenaikan, seperti harga cabe. Tetapi harga pangan yang lain masih tetap stabil, seperti daging sapi, daging ayam, telur bebek, serta telur ayam.

Baca juga: Pemkab HSS kaji alterlatif lokasi parkir Pasar Los Batu

Pihaknya mengharapkan kepada seluruh pedagang agar tidak menaikkan harga jualannya di atas standar, dan tentu menjelang Idul Adha ini kebutuhan masyarakat akan bahan pokok lebih meningkat.

"Karena ada yang ingin memasak daging kurban, ada juga yang mengadakan selamatan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022