Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan pemulihan ekonomi daerah pasca pandemi COVID-19 tidak pernah terlepas dari peran Polres Balangan yang menjaga keamanan dan kondusivitas daerah.

"Hal ini menunjukkan bahwa Polres Balangan selalu seiring dengan Pemkab Balangan dalam pemulihan ekonomi," kata Abdul Hadi usai mengikuti upacara virtual Hari Bhayangkara di Polres Balangan, Selasa.

Dia melanjutkan, dengan kemitraan dan saling koordinasi yang baik antara pemkab dan polres bisa menghindari tindakan penegakan hukum kontraproduktif yang dapat menghambat upaya pemkab dalam meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi daerah.

Demikian pula dengan penanggulangan pandemi, ucapnya, seluruh masyarakat Balangan tentu tidak akan lupa betapa aktifnya jajaran kepolisian turun ke lapangan guna mengedukasi masyarakat juga dalam program vaksinasi.

"Balangan pernah menjadi daerah yang tertinggi (capaian vaksinasi) di Kalsel, hal itu juga berkat uluran tangan dari Polres Balangan," tuturnya.

Sementara Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, mengatakan pihaknya menyadari selama melaksanakan tugas pengabdian bisa berjalan lancar berkat dukungan serta peran aktif dari pemkab, Forkopimda, stakeholder, tokoh agama dan masyarakat.

"Saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya serta rasa terima kasih kepada Pemkab Balangan, TNI, kejaksaan, pengadilan negeri, DPRD, tokoh agama, tokoh adat, perwakilan perusahaan, dan masyarakat Balangan yang selalu mendukung kegiatan kepolisian, sehingga rasa aman dan damai bisa dirasakan oleh masyarakat Balangan," kata Zaenal.

Dia berharap, Kepolisian Negara Republik Indonesia pada hari ke-76 Bhayangkara tahun 2022 ini bisa semakin baik dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca juga: Kodim 1001/HSU-Balangan dukung penuh siaga karhutla 2022
Baca juga: Polres Balangan meriahkan car free day dengan sejumlah pelayanan
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022