Anggota DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, M. Lutfi Ali memperjuangkan aspirasi warga Gunung Ulin Kecamatan Pulau Laut Utara untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai desa wisata.

"Banyak harapan yang diinginkan warga Gunung ulin, salah satunya mereka menginginkan wilayah itu dijadikan sebagai desa wisata oleh pemerintah daerah,' kata M. Lutfi Ali di Kotabaru, Kamis.

Ia menjelaskan, di wilayah tersebut banyak potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi objek wisata salah satunya dari pertanian.

Apabila program desa wisata ini terealisasi maka pemerintah desa memiliki pendapatan secara mandiri melalui retribusi objek wisata pertanian.

"Prinsipnya kami selaku legislatif selalu menyerap aspirasi masyarakat, selanjutnya aspirasi itu akan kami sampaikan ke SKPD terkait, mudah-mudahan dapat terealisasi pada tahun ini," ujarnya.

Selain itu, kader PAN sekaligus Sekretaris Komisi III DPRD Kotabaru tersebut akan memperjuangkan aspirasi warga Gunung Ulin agar pemerintah daerah dapat mendukung secara maksimal terkait program pertanian dan perkebunan di desa tersebut.

Pewarta: Aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022