Barangai (Banua Rantau Pencinta Sungai) membersihkan bantaran sungai dan orasi di momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Selasa, (28/6). 

"Setiap tahun kita laksanakan, dan melibatkan banyak pihak, tujuannya mengasah rasa terhadap lingkungan hidup," ujar Ketua Pelaksana Husein Asy'ari. 

Peringatan kali ini, kata dia, melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, Komunitas Pencinta Sungai dan PT Antang Gunung Meratus (AGM). 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin Nordin mengatakan aksi bersih-bersih sungai ini adalah upaya menjaga indeks kualitas air di daerah

"Kegiatan anak muda ini patut kita apresiasi. Saya berharap bisa menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, aksi tersebut diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan. 

Departemen Head K3 PT AGM Bayu Eko Prabowo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga kualitas lingkungan sebagai sumber kehidupan dan mendukung aksi aksi terkait lingkungan hidup.  

"Alam harus kita jaga, oleh karena itu PT AGM akan terus mendukung pelestarian lingkungan," jelasnya. 

Baca juga: Bupati tanam pohon peringati hari lingkungan hidup
Baca juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN tanam bibit pohon produktif

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022