Untuk menjaga dan menanamkan lingkungan yang bersih Koramil 1001-04 Batumandi melaksanakan kerja bakti bersama pelajar dari MTSN 2 Batumandi dengan membersihkan lingkungan sekolah.

Danramil 1001-04/Batumandi Peltu Santosa di Paringin, Selasa, mengatakan kerja bakti ini untuk menciptakan lingkungan sekolah agar menjadi bersih sehingga dalam proses belajar mengajar nantinya tidak terganggu.

Dia melanjutkan, selain menciptakan lingkungan yang bersih juga dengan adanya karya bakti ini para pelajar dapat terhindar dari segala jenis penyakit.

“Kondisi lingkungan yang banyak ditumbuhi rumput dan ilalang tentunya membuat proses belajar mengajar jadi terganggu, dan juga lingkungan terlihat sangat kotor dan tidak sehat dipandang mata,” kata Santosa.

Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan dengan sasaran utamanya adalah tumbuhan atau rumput-rumput liar yang ada di halaman yang sudah terlihat sangat mengganggu pemandangan.

“Tujuan lain yaitu agar murid dan guru bisa terhindar dari penyakit dan hidup sehat dengan lingkungan yang bersih," tuturnya.

Di samping itu, lingkungan sekolah yang bersih itu membuat siapa saja akan menjadi nyaman dan menjadi sehat dalam proses belajar mengajar.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022