Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri kegiatan Bedah Berkas Zona II Tahun 2022 Wilayah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Ketua Pengadilan Agama (PA) Kandangan, Hikmah, di Kandangan, mengatakan ini merupakan pelaksanaan program kerja Pembinaan PTA Banjarmasin untuk PA Wilayah Zona II Kalsel meliputi enam PA, yaitu PA Amuntai, Barabai, Kandangan, Negara, Rantau, dan Tanjung.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan memiliki kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas SDM hakim, panitera, dan juru sita sebagai upaya penguatan pelayanan publik mewujudkan ASN BerAKHLAK," katanya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Wisma Pengadilan Agama Negeri Kandangan dihibahkan ke Pemkab HSS

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, dalam hal ini Bupati HSS beserta jajarannya serta Ketua PELTI, yang memberikan dukungan kepada pihaknya sehingga acara dapat dilaksanakan di Kandangan.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan menyambut baik terlaksananya kegiatan PA wilayah zona II Kalsel, yang dilaksanakan di Kota Kandangan.

“Diiringi harapan tentunya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan efektifitas serta efisiensi pembinaan, dan pelaksanaan koordinasi PTA Banjarmasin atau antar pengadilan agama di wilayah hukum pengadilan tinggi agama Banjarmasin,” katanya.

Kegiatan ini jadi sarana yang sangat baik untuk peningkatan kualitas SDM hakim, panitera dan juru sita dalam upaya penguatan pelayanan publik, sekaligus penyamaan persepsi dalam rangka penyusunan program kerja melalui Focus Group Discussion (FGD) kesekretariatan.

Baca juga: Bupati HSS tutup pelatihan penyusunan dan penilaian kinerja PNS

"Kita menyadari tantangan yang kita hadapi ke depan akan semakin kompleks. Untuk itu, soliditas dan sinergitas di antara kita harus semakin ditingkatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Kegiatan ini dibuka Ketua PTA Banjarmasin, H. Helmy Thohir, dan dihadiri Koordinator Zona II Subhan, Forkopimda HSS serta diikuti enam satker PA Zona II di lingkungan PTA Banjarmasin selain PTA Banjarmasin, peserta terdiri dari ketua, wakil ketua, hakim, panitera, dan juru sita.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022