Yayasan Ihsanul Amal Kabupaten Hulu Sungai Utara tiga hari berturut-turut (21-23 Juni) melepas atau mewisuda siswa-siswinya mulai dari sekolah dasar hingga Pendidikan Anak Usia Dini dengan meriah.

Ketua Yayasan Ihsanul Amal Sukiman di Amuntai, Jumat (24/6) mengatakan, Sekolah Islam Terpadu Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, SD dan SMP Ihsanul Amal berupaya membentuk generasi yang sholeh, cerdas, mandiri dan berbudaya lingkungan

"Wajar kita apresiasi anak didik kita melalui acara kelulusan semacam ini dengan. harapan mereka menjadi generasi cerdas, soleh dan mandiri dan termotivasi untuk terus belajar serta mengembangkan ilmu yang didapat," ujar Sukiman di Amuntai, Jum'at (24/6).

Sukiman mengatakan tiga tahun berturut-turut siswa Sekolah Islam Terpadu Ihsanul Aman mewakili Provinsi Kalimantan Selatan lomba mata pelajaran Matematika dan IPA di tingkat nasional.
 
Anak didik PAUD-IT Ihsanul Amal Kabupaten HSU tampil bernyanyi di acara kelulusan dan wisuda, Kamis (23/6/22) (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Berbagai prestasi lainnya pernah ditorehkan lembaga pendidikan yang beralamat di Jalan Kubur Datu RT.VI Desa Sungai Sanding Kecamatan Sungai Pandan Alabio sehingga menjadi pilihan orang tua menyekolahkan anak-anaknya.

"Kami berterima kasih karena para orang tua sudah mempercayakan anak mereka di lembaga pendidikan kami," kata Sukiman.

Ia mengatakan ke depan Yayasan Ihsanul Amal, yang menaungi tiga jenjang pendidikan, yakni PAUD-IT, SDIT dan SMPIT, akan terus meningkatkan mutu pendidikan, mengikuti berbagai lomba di tingkat nasional.

Pada Kelulusan PAUD-IT, Kamis kemarin, acara berlangsung meriah, para orang tua dan undangan dibikin terhibur oleh tingkah polos anak didik yang tampil di panggung.
 
Yayasan Ihsanul Amal Kabupaten HSU menyelenggarakan acara kelulusan siswanya dengan meriah, termasuk acara kelulusan dan wisuda PAUD-IT, Kamis (23/6/22) (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Yayasan dan dewan guru menyiapkan acara  kelulusan dan wisuda Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Ihsanul Amin,  Kamis (23/6) dengan mendirikan tenda dan panggung yang megah dan indah.

Selama tiga setengah jam, anak didik disediakan panggung untuk menyanyi, membaca Al-Qur'an dan Saritilawah, membaca do'a, puisi dan sebagainya.

Kepala Sekolah PAUD IT Ihsanul Amal Ustadzah Rofiqoh mengatakan PAUD IT meluluskan 20 anak tingkat KB dan 31 ananda tingkat TK.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama ayah bunda atas kesediaan mengantar ananda setiap hari, pagi mengantar siang menjemput dan bersedia meluangkan waktu untuk memberi respon terhadap wali kelas menggunakan media sosial," katanya.

Sementara Direktur Operasional Ihsanul Amal Ustadz Amirudin mewakili Ketua Yayasan berharap anak didiknya menjadi insan yang percaya diri,  berani tampil pada masyarakat dan berani menyampaikan argumentasinya.

Sebelumya pada acara kelulusan SDIT, Kepala Sekolah SDIT Ihsanul Amal Ustadz Ahmad Muzakir mengatakan, SDIT Ihsanul Amal adalah lembaga pendidikan yang sukses menerapkan konsep manajemen peningkatan moto berbasis sekolah (MPMBS).

"Kami berterima kasih kepada Dinas Pendidikan karena sekolah kami mendapat bantuan resmi Bantuan Operasi Sekolah (BOS)," pungkasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022