Tanjung,   (Antaranews Kalsel) - Pembangunan jembatan Pamarangan di Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, dilaksanakan selama lima tahun anggaran sejak 2011 hingga 2015 dengan menelan dana sekitar Rp18,9 miliar.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabalong Noor Rifani di Tanjung, Rabu saat peresmian jembatan yang menghubungan Kecamatan Tanjung - Tanta ini.

"Jembatan Pamarangan dibangun sejak tahun anggaran 2011 dan rampung pada 2015 akhirnya sudah bisa dimanfaatkan oleh warga untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat," jelas Noor.

Dengan panjang 90 meter dan lebar tujuh meter jembatan ini memudahkan akses warga sekitar untuk menuju kota Tanjung dan sebaliknya karena sebelumnya masyarakat memanfaatkan jembatan gantung.

Peresmian jembatan Pamarangan juga dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani disaksikan para pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong serta masyarakat.

Selain jembatan, pembangunan infrastruktur lainnya yang diresmikan di Kecamatan Tanta yakni penyelesaian gedung serba guna padang panjang, pemeliharaan berkala jalan Bajud - Lajar, peningkatan jalan Walangkir - Duhat - Pulau Ku`u sepanjang 1,15 kilometer.

"Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan ditargetkan seluruh jalan kabupaten juga sudah diaspal," jelas Anang.

Hingga saat ini sejumlah jalan kabupaten di `Bumi Saraba Kawa` ini kondisinya masih rusak baik di wilayah Utara, Tengah maupun Selatan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016