Marabahan, (Antaranews Kalsel)  â€“  Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kalimantan Selatan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Kuala, Jumat (22/1). 


Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel itu, disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Batola  H Supriyono beserta jajaran SKPD lingkup Pemkab Batola.

Wakil Ketua Komisi I DPRD  Kalsel KH Husni Nurin mengatakan, kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ke Batola berkaitan dengan monitoring  pelaksanaan dana desa 2016.

Menurutnya,  pada tahun 2016  dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat sangat besar yakni,  sekitar Rp 40 triliun lebih. 

“Nilai anggaran untuk dana desa tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya.,” ucapnya.

Diutarakannya, tahun 2015 kucuran dana desa Rp 20,7 triliun dan tahun 2016 sebesar Rp 40 triliun, dengan demikian terjadi kenaikan lebih dari 100 persen.

Sementara, Sekdakab Batola Supriyono mengatakan, kemajuan pembangunan di Kabupaten Batola tidak terlepas dari dukungan DPRD Kalsel. 

“Kalau  dulu bila hendak ke Kota Marabahan bisa memakan waktu sampai dua  jam, tapi saat ini dengan semakin bagusnya infrastruktur jalan, maka jarak tempuh menju Kota Marabahan dari Banjarmasin hanya memakan waktu satu jam saja,” katanya.

Kegiatan kunjungan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan paparan dan dialog seputar dana desa yang sudah dilaksanakan Pemkab Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016