Dalam rangka memperingati hari jadi ke 40 Banjarmasin Post Group menggelar  hiburan bersama Band GIGI sambil menunggu beduk berbuka puasa bertajuk "Mahadang Buka Puasa Bersama "GIGI" di lapangan Universitas Lambung Mangkurat Jalan Brigjen Hasan Basri, Rabu, bertepatan dengan 3 Ramadhan 1432 H.

Acara "Ngabuburit" yang dipandu Putra dan April tersebut dimulai sekitar  pukul 16.00 Wita itu dimulai sambutan dari pimpinan Banjarmasin Post (BPost) Group H Gusti Rusdi Effend, AR diteruskan tausiah oleh KH.Husni Nurin.

Sebelumnya pada pagi harinya digelar bazar Ramadhan yang menyediakan berbagai keperluan kebutuhan pokok atau sembako dengan harga murah untuk warga Banjarmasin dalam menghadapi puasa dan idul fitri nanti.

Dari Pantauan ANTARA Banjarmasin, Mahadang atau menunggu Buka Bersama GIGI tersebut juga diadakan penggalangan dana untuk para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sedang menunggu hukuman pancung di Arab Saudi.

Dihadapan para undangan diantaranya rektor dan pembantu rektor Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Rudi Effendi menyampaikan tujuan acara tersebut adalah bentuk kepeduliaan BPost kepada warga Kalsel khususnya Banjarmasin.

"Acara menunggu buka puasa bersama Group Band GIGI ini gratis, tetapi para pengunjung jangan lupa untuk mengisi 15 kotak amal yang diedarkan pata petugas dari mahasiswa Unlam," harap Rusdi.

Rusdi melanjutkan, hasil penggalan dana dalam bentuk gerakan pengumpulan koin atau "dompet peduli masyarakat" tersebut dihimpun oleh beberapa media massa kemudian dikumpul di kantor Pemprov Kalsel akan digunakan untuk bayar tebusan atau iad bagi tujuh TKI asal Kalsel yang terancam hukuman pancung.  

Terkait HUT ke 40 BPost, sebelumnya sudah ada acara amal lainnya seperti donor darah, ziarah ke makam para pendiri BPost dan shalat hajat," kata Rusdi panggilan akrabnya.

Penampilan Band GIGI dibuka dengan lagu yang menghentak dengan suara khas Arman Maulana yang mampu menggetarkan lapangan atau open space Unlam Park Banjarmasin yang dipenuhi para "GIGIkita" julukan penggemar Band GIGI kelompok musik dari Bandung tersebut.

Para GIGIkita yang kebanyakan remaja tersebut antusias menyambut penampilan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramadhan dan Gusti Hendy yang sore semuanya dibalut busana putih-putih islami.(As/B)

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011