Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Wildon berharap seluruh masyarakat yang masih berkelompok-kelompok atau terkotak-kotak karena menjadi tim pemenangan Pilkada 2015 segera kembali bersatu.

Menurut Wildon, di Barabai Kamis, pesta demokrasi telah usai, sehingga seluruh masyarakat terutama yang selama ini ikut dalam tim pemenangan segera melebur dan bersatu, untuk membantu meningkatkan pembangunan daerah ini.

"Mari bersama lakukan konsulidasi demokrasi untuk menggabungkan kembali elemen-elemen demokrasi yang sempat terpisah-pisah, baik itu institusi politik, partai politik, elit politik, ormas, dan pemangku kepentingan agar kabupaten kita aman, tertib dan tetap damai", katanya.

Hal itu disampaikan Wildon, saat menghadiri acara penyerahakn berkas hasil pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati HST terpilih 2015-2021 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HST ke DPRD.

Penyerahan berkas langsung diberikan oleh Ketua KPU Subhani bersama Empat anggotanya, dan diterima Ketua DPRD Saban Effendi di Pendopo Bupati HST, Kamis (21/1).

Subhani mengatakan, penyerahan berkas hasil pleno tersebut ke pihak legislatif guna menindak lanjuti proses berkas pelantikan bupati wakil bupati HST ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendgri) melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Setelah hasil penetapan ini diserahkan, tugas KPU sudah selesai, bola sekarang ada di DPRD HST, kapan berkas hasil penetapan itu akan dikirim ke Gubernur, sudah bukan menjadi keweanangan KPU lagi," katanya.

Sesaat setelah berkas tersebut diterima, pada Kamis sore, DPRD langsung melakukan rapat paripurna istimewa dan akan segera mengirimkan berkas tersebut ke Pemprov Kalsel.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Terpilih H. Abdul Latif dan HA Chairansyah, unsur Muspida, Forum Koordinasi Pimpinan daerah, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016