Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin bersama SMPN 15 dan Pemkot Banjarmasin, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kelurahan Kuin Utara, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kegiatan yang berlangsung di halaman SMPN 15 di kawasan KuIn Utara, Banjarmasin Utara tersebut Sabtu pagi ditandai dengan orasi mengenai lingkungan oleh Kordinator FKH Paman Anum, penanaman pohon dari aneka jenis tanaman, sedangkan murid-murid sekolah tersebut menandainya dengan sedekah sampah.

Tidak hanya FKH dan Dinas Pendidikan, komunitas lingkungan dari Perhimpunan Hijau Daun (PHD), Komunitas Sepeda Antik Banjarmasin (Saban), pun hadir di peringatan tersebut yang juga diisi dengan pelantikan duta lingkungan sekolah Adiwiyata untuk SMPN 15 Banjarmasin.
Kegiatan hari lingkungan hidup di SMPN 15 (Antaranews Kalsel/Hasan Z)


Kepala Sekolah setempat Masdan Rojani menyambut baik kegiatan aksi lingkungan di sekolahnya karena dinilai akan memberikan motivasi, inspirasi, dan motivasi kepada ratusan siswa untuk mencintai lingkungan, sehingga mereka tak lagi membuang sampah sembarangan, menjaga sungai, dan menanam pohon serta memelihara pohon yang sudah ada.

Pemeliharaan sungai dan menanam pohon sungguh diperlukan saat ini. Menurut seorang pakar dari Korea, akibat perubahan iklim maka kota Banjarmasin bakal tenggelam, sehingga diperlukan pelestarian lingkungan sebagai salah satu upaya untuk menyelamatkan kota ini.

Kabid PTK Disdik Rahma juga senang anak anak diberikan motivasi soal lingkungan agar mereka nanti bisa menjadi generasi emas dalam upaya pelestarian lingkungan.

Selain penanaman pohon juga ada penyerahan sejumlah bibit pohon oleh FKH kepada sekolah untuk menghijaukan kawasan tersebut.

Selain itu juga ada penyerahan beberapa botol eco enzym oleh komunitas eco enzym untuk penyelamatan lingkungan kawasan tersebut.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022