Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Gerakan Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggelar Lomba Pramuka ke VII se- Kalimantan Selatan dan Tengah, di Bumi Perkemahan Agro Wisata Tambang Ulang, Tanah Laut.

"Lomba Pramuka ke VII  tahun 2016 se- Kalimantan Selatan dan Tengah, digelar dari tanggal 13 sampai 17 Januari 2016," ujar Ketua Dewan Rancana Pramuka IAIN Antasari Banjarmasin Dewi Saranti, di Pelaihari, Kamis.

Menurut dia, lomba tersebut diikuti sebanyak 750 peserta dari 75 sangga dan gugus depan perwakilan Kalimantan Selatan dan Tengah.

Diutarakannya, perwakilan dari Kalimantan Selatan diwakili dari Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Kotabaru, sedangkan perwakilan Kalimantan Tengah berasal dari Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Murungraya.

Terpisah, Rektor IAIN Antasari Banjarmasin Ahmad Fauzi Aseri mengharapkan, lomba tersebut sebagai sarana silaturahmi antar Pramuka se- Kalselteng.

Selain itu, sebut dia, lomba Pramuka ke VII tahun 2016 sebagai sarana pengembangan diri guna mempersiapkan generasi muda menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

 Dengan kegiatan Pramuka, jelas dia, dapat memunculkan kreativitas, inovasi baru dalam berbagai bidang kehidupan dan mampu meningkatkan keterampilan generasi muda kedepannya.

Sementara, Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta menyambut baik kepercayaan IAIN Antasari Banjarmasin menjadikan Kabupaten Tanah Laut sebagai tuan rumah.

Dia berharap, kegiatan positif di Bumi Tuntung Pandang tersebut memberikan dampak positif bagi anggota Pramuka guna terwujudnya generasi muda berkepribadian Pancasila.

Dari kegiatan ini dapat terwujudnya fisik dan mental yang baik dikalangan generasi muda dari pengaruh hal-hal negatif, demikian tegasnya.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016