Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel) siap memenangkan kembali H Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) Tahun 2024.

Kesiapan itu dalam deklarasi, usai pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalsel yang dirangkai dengan Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Raperda) partai politik (Parpol) besutan Prabowo tingkat provinsi tersebut di Banjarmasin, Kamis (26/5/22).

"Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota sudah dua kali Pilpres berturut-turut memenangkan Prabowo," ujar Ketua DPD Gerindra provinsi tersebut, Hj Mariana SAB MM atau yang akrab dengan sapaan Hajjah Ana.

Oleh karenanya, untuk memenangkan kembali Prabowo pada Pilpres 2024, seluruh keluarga besar Gerindra dalam waktu segera merapatkan barisan dari tingkat paling bawah hingga atas, tegas Hajjah Ana yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel.

"Mari kita lakukan konsolidasi, agar baik dalam Pilpres maupun Pemilu legislatif Gerindra menang," lanjut Wakil Ketua DPRD Kalsel itu.

"Srikandi" Gerindra itu bertekad melanjutkan cita-cita orang tuanya - H Abidin HH selaku pendiri Parpol besutan Prabowo tersebut di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel.

"Almarhum ayah saya dulu (H Abidin HH) juga bertekad memenangkan atau setidaknya meningkatkan perolehan kursi Gerindra 100 pada Pemilu 2024," demikian Hajjah Ana.
Deklarasi Partai Gerindra Kalsel memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Deklarasi itu berlangsung di Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (26/5/22). (Syamsuddin Hasan)

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Dr Ir Sufmi Dasco Ahmad SH MH menyambut gembira tekad keluarga besar Parpolnya di Kalsel yang siap memenangkan kembali Prabowo pada Pilpres 2024.

"Saya minta bukan cuma ucapan, tetapi dengan perbuatan/kerja nyata memenangkan kembali Prabowo pada Pilpres 2024," pinta S Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Ketua Harian DPP Gerindra itu optimistis dengan pernyataan sikap tersebut Kalsel kembali memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Sementara DPD Partai Gerindra Kalsel yang baru pelantikan/pengukuhan tersebut Ketua Hj Mariana (menggantikan kedudukan ayahnya H Abidin HH yang baru meninggal dunia lebih kurang dua bulan lalu 

Sedangkan Sekretarisnya HM Alpy Rakhman SE, MM dan Bendahara Muhammad Isnaini SE MM dilengkapi sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara, serta Dewan Penasihat.

Pelantikan DPD Partai Gerindra Kalsel serta deklarasi memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 itu berlangsung di Rattan Inn Banjarmasin.
Suasana Pelantikan/Pengukuhan DPD Partai Gerindra dan Pembukaan Rakerda Gerindra Kalsel di Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (26/5/22). (Syamsuddin Hasan)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022