Saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 Bupati Balangan Abdul Hadi mengupayakan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan akan semakin maju dalam segala aspek.

"Dalam rangka peringatan Hardiknas ini kami mengupayakan pendidikan di Kabupaten Balangan akan semakin maju, dalam memperhatikan sarananya serta tenaga pendidiknya," kata Abdul Hadi di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, juga para murid terkait dengan beasiswa baik yang berprestasi maupun yang tidak mampu, pada tahun ini pihaknya akan meluncurkan Kartu Balangan Pintar.

Selain itu tambahnya, bahwa pemerintah daerah sudah menaikkan kesejahteraan kepada tenaga pendidik di Kabupaten Balangan sebesar Rp500.000 per bulan.

"Hal itu sebagaimana kita ketahui bahwa tanggung jawab untuk memajukan kualitas pendidikan di suatu sekolah tergantung dengan pimpinan sekolah. Oleh karena itu kepala sekolah selaku pimpinan di sekolahnya masing-masing sudah kita perhatikan kesejahteraannya," imbuhnya. 

Abdul Hadi juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan beberapa rehab sekolah, sehingga jangan sampai ada sekolah yang tidak layak karena semua itu demi kemajuan dunia pendidikan di Bumi Sanggam.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022