Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad membuka dan memimpin Rapat Kerja (Raker) Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan (DHC 45), dan Dewan Harian Ranting (DHR 45) se Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, raker idealnya untuk membicarakan program yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran berjalan, dan terlaksana dalam rangka pembinaan berorganisasi, karena bagaimana pun organisasi yang dilakoni idealnya itu berjalan sebagaimana mestinya.

"Raker kita ini adalah yang pertama dilaksanakannya DHC 45 HSS, raker ini sendiri mempunyai untuk menyamakan persepsi untuk program-program di tahun 2022," katanya, dalam keterangan, di Cottage Tanuhi Gunung Kantawan, Hulu Banyu, Loksado, Senin (16/5).

Baca juga: Perang Palagan Nagara ke-73 diperingati sederhana namun tetap khidmat

Dijelaskan dia, dengan dilaksanakannya rapat kerja ini masing-masing DHR akan membuat program sesuai dengan kondisi di kecamatannya.

Program itu menyentuh tentang bagaimana pewarisan nilai-nilai kejuangan 45, pihaknya menyediakan dana yang dialokasikan dari dana hibah yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Rapat telah menyepakati beberapa program yang akan dilaksanakan di tingkat kabupaten, sementara untuk di tingkat kecamatan usulannya akan dipelajari dan didiskusikan lebih lanjut.

Baca juga: Wabup HSS ikuti gotong royong di Tugu 2 Januari, Hamayung

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS, H. Achmad Fikry, sebagai pimpinan dan seluruh anggota DPRD HSS yang telah memberikan dana hibah kepada DHC 45 HSS sebesar Rp350 juta," katanya.

Ditambahkan dia, dana tersebut akan digunakan sebaik-baiknya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagai organisasi yang diberikan kewenangan untuk pewarisan nilai kejuangan 45.

Sebelumnya, raker dimulai dengan pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan DHC 45 HSS oleh Sekretaris DHC 45 HSS, Syakhril Anwar, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja per kecamatan oleh pengurus atau perwakilan DHC 45 kecamatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022